Ratusan Anggota Hadiri Pertemuan Akbar “Apresiasi Silaturahmi Kolaborasi Asep-Asep” di Bandung

Berita Umum13 Dilihat

Bhayangkaraglobalnews.comSekitar 6 (enam) Komunitas Asep-Asep seluruh Jawa Barat menggelar pertemuan akbar dengan tema “Apresiasi Silaturahmi Kolaborasi Asep-Asep”, bertempat di Graha Wirakarya, Jalan Raya Laswi No. 746, Desa Mangunharja, Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Sabtu (8/6/24).

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan anggota Asep-Asep dari berbagai komunitas; mereka sangat antusias sekali menghadiri dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) sekaligus Tuan Rumah Kegiatan “Apresiasi Silaturahmi Kolaborasi Asep-Asep” H. Asep Ikhsan SE., S.Pd., MM., dalam sambutannya memaparkan, “Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Asep-Asep. Menurut saya, nama ‘ASEP’ memiliki makna, (A) Agama, bagaimana bahwa itu menampilkan nilai-nilai manusia palipurna.”

Yang kedua, lanjut Asep, (S) bermakna Sosial, bagaimana Asep bisa mengolah rasanya untuk dapat menjalin kebersamaan, selalu menjalin silaturahmi. Ketiga, (E) Ekonomi, bagaimana Asep ini juga dapat mempelopori masalah Perekonomian yang tentunya bisa mensejahterakan, baik kesejahteraan pribadi, keluarga, maupun masyarakat. Terakhir, (P) dengan makna Pendidikan, kemuliaan manusia terletak pada akal dan pikiran, namun akal pikiran tersebut harus diasah dan dioptimalkan, salah satunya melalui Pendidikan. Orang mau berhasil dan sukses dalam kehidupan berdasarkan pada pendidikan.

“Semoga dari kegiatan ini akan selalu menggugah suatu kebersamaan dan memiliki tanggung jawab moral dalam rangka menghadapi Era Bonus Demografi, artinya tahun 2035 Indonesia mengalami perubahan puncak, dengan jumlah hampir 290.000.000 jiwa, artinya bahwa bonus demografi itu 70% nya harus memiliki kemampuan, sehingga pada tahun 2045 menjadikan kado ulang tahun 100 Tahun Indonesia Merdeka,” tutur Asep.

Asep menambahkan, Asep itu harus menjadi Pelopor ke depan, bagaimana 2045 Indonesia emas itu bisa betul-betul dirasakan oleh Masyarakat Indonesia, saya kira itu tujuan dari keluarga besar Asep, bagaimana menyongsong masa depan yang lebih baik lagi, dan kita tahu bahwa sekarang ini era persaingan bebas.

Baca Juga :  MENGUNTIT SEBAGAI PERBUATAN PIDANA

“Jadi, mudah-mudahan ini merupakan satu langkah Asep itu Agama Sosial Ekonomi dan Pendidikan, dan ini merupakan suatu tanggung jawab kita bersama sebagai Asep, salah satu Komunitas Asep, dan mudah-mudahan ini bisa memberikan pemahaman pada seluruh Masyarakat Kabupaten, khususnya, dan umumnya pada Masyarakat Indonesia, salah satunya mudah-mudahan langkah yang kecil ini yang diselenggarakan oleh Asep-Asep di Graha Wirakarya ini bisa mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran di semua pihak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *