Setelah Lebih dari Satu Dekade, Aleix Espargaró Pamit dari MotoGP

Olahraga23 Dilihat

Bhayangkaraglobalnews.com – Barcelona, |Pembalap MotoGP asal Spanyol, Aleix Espargaró, mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari dunia balap motor profesional pada akhir musim 2024. Keputusan ini diumumkan Espargaró dalam konferensi pers yang diadakan di markas tim Aprilia Racing di Barcelona. (27 Mei 2024)

Aleix Espargaró, yang saat ini berusia 34 tahun, telah menjadi salah satu pembalap MotoGP yang paling berpengalaman dengan karier yang menjangkau lebih dari satu dekade. Espargaró memulai debutnya di kelas premier pada tahun 2009 dan telah membalap untuk beberapa tim ternama seperti Ducati, Suzuki, dan Aprilia.

“Saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri karier balap saya,” ujar Espargaró di hadapan media. “Saya sangat bersyukur atas semua pengalaman dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya selama bertahun-tahun ini. MotoGP telah menjadi bagian besar dalam hidup saya, tetapi sekarang saatnya bagi saya untuk fokus pada hal-hal lain.”

https://www.youtube.com/watch?v=vzx6NIKyjiA

Selama kariernya, Espargaró dikenal sebagai pembalap yang gigih dan berkomitmen. Meski belum pernah meraih gelar juara dunia, ia berhasil mencatatkan beberapa pencapaian penting, termasuk podium dan posisi pole yang mengesankan. Kontribusinya terhadap pengembangan tim Aprilia juga sangat diakui, di mana ia memainkan peran kunci dalam membawa tim tersebut kembali kompetitif di ajang MotoGP.

Rekan-rekan pembalap dan pihak manajemen MotoGP memberikan penghargaan dan apresiasi atas dedikasi serta kontribusi Espargaró. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyatakan, “Aleix Espargaró adalah pembalap yang luar biasa dengan semangat dan etos kerja yang patut dicontoh. Kami mengucapkan terima kasih atas semua yang telah ia berikan kepada olahraga ini dan berharap yang terbaik untuk masa depannya.”

Setelah pensiun, Espargaró berencana untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya dan mengeksplorasi peluang baru di luar dunia balap. “Saya ingin lebih banyak waktu untuk istri dan anak-anak saya. Selain itu, saya tertarik untuk terlibat dalam proyek-proyek lain yang masih berhubungan dengan dunia motorsport,” tambahnya.

Dengan pengumuman ini, musim 2024 akan menjadi momen emosional bagi penggemar dan komunitas MotoGP yang akan melihat salah satu pembalap favorit mereka mengucapkan selamat tinggal kepada lintasan balap. Aleix Espargaró akan selalu dikenang sebagai sosok yang penuh semangat dan dedikasi, memberikan warna tersendiri dalam setiap balapan yang ia ikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *